2013

Hai, apa kabar? udah lama gak ngepost jadi kaku mau nulis apa.. 
hem klasik yah, ketika seseorang sudah lama tidak menyentuh blog mereka pasti pertama2 tulisan yang diketik adalah menyangkut kebingungan mau menulis apa, padahal banyak hal yang bisa dishare dan dituangkan. Tapi, ya namanya orang mager tetep aja untuk membuat suatu post di blog tuh kayaknya berat banget. Oke oke skip soal blog. Sekarang ini hal yang mau gue tulis adalah menyangkut kehidupan gue selama tahun 2013 ini. Yap, tahun ini adalah tahun dimana hidup gue berfluktuasi, pasang surutnya dapet, seneng sedihnya dapet, ya bener2 yang namanya roda kehidupan atas bawah gue rasain di tahun ini.

Tahun ini.. beda sama tahun lalu yg ngeflat gitu aja, disini gue akan ceritain apa aja yang gue dapatkan di tahun ini.. Oke start from January..

Januari
Kalo inget bulan ini, jujur aja gue lupa :" , karena udah lama banget dan sepertinya tidak ada something special. Yang gue inget hanyalah liburan ke Bali dan Pulau Komodo saat itu. Ya it's kinda really fun karena itu adalah pengalaman pertama gue kesana, dan gue bener2 puas. Ingin rasanya kembali lagi kesana..


Labuan Bajo
Pulau Komodo

Taman Nasional - Pulau Rinca

Dan gue membuat beberapa goal (tepatnya 7 goal) untuk tahun ini, gue sih berharap ke 7 nya bisa tembus.. tapi ya we'll seelah haha. Di urusan cinta-cintaan, gue mengawali tahun 2013 dengan menjadi seorang jones. Ya gak ngenes2 amat sih karena "teman dekat" gue lumayan banyak saat itu, ya lumayanlah daripada lumanyun ..

Februari
Oke di bulan cinta ini, gue disibukan dengan UAS, yep gue sebagai mahasiswa semester 5 saat itu menjalani uas dengan hati yang tenang karena gue merasa bisa melewati semua mata kuliah dengan baik. Intinya gue optimis dan optimis. Bicara soal keluarga, semua nampak baik2 saja, kita masih suka hang out bareng, makan bareng, tidur bareng, belanja bareng, cuma urusan ke belakang doang yg gabareng.. 

Maret
Hai Maret, Hai Nilai, Hai Semester Baru.. Bulan ini adalah bulan yang ditunggu2 banget sama gue, Kenapa? Karena bulan ini dipenuhi oleh 2 hal diatas. Dimana IPK gue keluar dan disaat yang bersamaan jatwal kuliah smester 6 gue pun keluar juga. Satu hal yang terlintas di otak gue adalah buru2 cek studentsite. Dan..... gue pun mengeceknya. Keputusan gue yang pertama adalah melihat IPK duluan, etdah IPK gue turun pemirsa. Gue pun mencoba mengevaluasi diri kenapa bs begitu, soalnya gue sbelumnya optimis, trus jadi pesimis begitu liat realitanya. Tapi yaudahlah, life must go on. Gue pun mengecek jatwal semester 6 gue, ya pusinglah gue ketika semua mata kuliah itu mucul, antara lemas (karena laper), bingung (karena ga ngerti), pasrah (hadepin aja), seneng (karena mau ke Beijing), dan ngeri (karena ada PI) yaah cuma bisa berdoa aja saat itu semoga gue kuat2 iman ngadepin semester nerakajahanem ini.

April
Gak terasa udah April aja, gak terasa juga kelamaan jomblonya gue. Kalo ngomongin soal cinta-cintaan, bakal ada sessionnya tersendiri di blog gue, dan gue si udah ngerencanain hal itu, tapi sekali lagi itu hanya rencana karena saya kadang dipenuhi rasa mager yang teramat sangat ketika harus mengetik, eh tapi kalo masih pada kepo soal love life gue, ketemu aja yuk sapatau cocok .. (Lho?)
Ya intinya bulan ini merupakan bulan pengadaptasian gue sama mata kuliah yg lain gue jalanin, rutinitasnya ya gitu2 aja kampus-rumah-survey-kampus-rumah-survey, cuma ya gue gamau stagnan disitu.. sekali2 ngegaul lah kongkow2 sama temen biar dibilang asik.  Yaudah yuk kita ke bulai Mei aja, kayaknya lebih asik :ngacir

Mei
Bulan ini saya jalan-jalan pemirsa, yapppp kemana lagi kalo bukan ke Beijing. Hohoho gue ke Beijing bukan cuma sekedar jalan2 nih tapi nyari ilmu juga!! Kayak peribahasa yg  bilang tuntutlah ilmu sampai ke negeri Cina. Dan gue membuktikannya.
Singkatnya dari awal bulan gue udah disibukkan untuk keperluan kesana, mulai dari nyiapin pakean, barang2 dsb. Oiya gue di Beijing ditugaskan untuk membuat sebuah film dokumenter dan kelompok gue kedapetan tema Street Comercial Zone, nahloh kece kan emang udah jodoh banget kayaknya tu tema sama gue mengingat gue orangnya suka ngebolang dan belanja hihihi.
Dan hari H pun tiba, setelah melakukan perjalanan 10 jam sampailah gue di Beijing. Ya seperti biasa mengikuti jatwal untuk kesini dan kesana dan ujungnya tepar di kasur hotel. Selama gue di Beijing, jam malam gak berlaku. Gue memutuskan untuk ngebolang ke Wangfujing Street (Ini salah satu tempat perbelanjaan elit di Beijing, disini kita bisa belanja atau hanya sekedar nongkrong..yg penasaran coba search di gugel deh) ya sepikannya sih survey buat kelompok supaya bsk pas bikin film ga kaget, tapi ujungnya sih jalan2 haha. Selama malem itu gue ngebolang bersama temen sekelompok dan temen sekamar gue sampe pagi. Yep kita berhasil melewati itu semua dengan asik cuman dengan modal duit, bahasa inggris seadanya, dan nekat.
Ini beberapa foto narsis guelah selama di sana.. Cekidot gan

Great Wall

Bird Nest Stadium

Forbidden City
Dan sekembalinya gue ke Jakarta, tibalah saat yang ditunggu2 yaitu membuat film dokumenter dari hasil pengamatan gue di sana. Akhir Bulan Mei, walaupun udah di Jakarta, aroma Beijing masih nempel tuh..

Juni
Ah Bulan Juni tuh gue berasa mahasiswa supersibuksekali, gue kan tadi bilang gue ada mata kuliah Penulisan Ilmiah, itu kalo dikampus gue bakal dapet gelar setara sarjana muda. Ya gue kebut2an selama itu nyusun bab per bab, balik ke Seaworld, balik ke kampus nemuin DP gue, revisi, padahal sidang 1 bentar lagi. Berusaha selow tapi tetep aja gabisa, tapi ya namanya udah usaha pasti ada jalan. Di selingi kegiatan per-PI an gue, ternyata surprise sekali kalo kelompok film dokumenter gue berhasil menyabet juara 3 hahaha ga disangka men kelompok H-1 bisa menang. Puji Tuhan.

Juli
Awal Juli gue sidang preview, gue lulus dan berhak untuk sidang final. Lagi2 gue bersyukur banget bisa lanjut, maklumlah pertama kali sidang. 
Juli itu apa ya yg menarik? Semua berjalan seperti biasa, kehidupan gue juga gada yg ke highlight, semua tampak  biasa2 saja dengan gue yang masih jomblo saat itu. Gue sih sangat menikmati masa2 jomblo gue, berusaha enjoy dan ya menikmati kesibukan yang ada.

Agustus
Awal Agustus tepat tanggal 1 itu adalah ulang tahun mantan gue, Adit. Hem udah lama juga ga kontak2an sama dia. Kangen? Iya. Tapi ya mau gimana haha udah skip skip intinya gue ucapin selamet buat dia.
Agustus itu gue mendapatkan tanggal sidang PI gue dan ternyata di bulan September gue sidang, entah kenapa Agustus tahun ini kok berkesan ya, disaat gue dapet acc buat lanjut sidang dan gue merasa ada bau bau asmara yang kayaknya bentar lagi dateng ke kehidupan gue.. Tapi ya we'll see..

September
2 September. Tanggal Sidang PI gue, banyak diberi support sm teman dan keluarga, alhasil gue melewatinya dengan lancar dan gue lulus dengan nilai A. Aduh perjuanganku akhirnya ada buahnya juga. Diantaranya semua support itu ada yg bikin agak heran sih karena tepat di hari sidang gue ada yg kasih semangat lewat twitter gitu... Aduh haha gue jadi gemeteran ngetiknya. 
Kan..kan apa yg gue bilang di bulan sebelumnya, kalo bau2 asmara tuh kayaknya mau dateng di kehidupan gue dan itu benar. Selepas gue sidang, tepatnya tgl 5 gue jalanlah sama mantan gue, siapakah dia? Yap bener itu Adit. Rencana kita sih awalnya cuma mau ke Ragusa aja tapi melipir dulu kita Museum Nasional (karena saat itu lagi ada Wayang Carnival, dan gue pengen liat itu kayak gmn). 
Selama ketemu Adit rasanya apa ya? Campur2 kayak es serut. Ternyata dia banyak berubah hoho dan aneh juga rasanya bisa jalan sama dia ngerasain moment2 awkward kita dll. 
Yaudah intinya nih pas di Ragusa, Adit nembak. Ngajak balikan. Dan gue bilang Iya. Jadianlah kita kembali, hubungan yg dulu selesai sekarang nyambung lagi tuh. Dan entah kenapa di hubungan kedua yang jadi kesempatan kedua kita ini, gue jadi lebih optimis merasa kalo bisa behaving better than before. Dan gue mengetahui jawaban apa yang Tuhan berikan atas pertanyaan gue selama setahun belakangan ini :)

Oktober
Welcome semester 7... HAH ga terasa saya sudah tingkat 4, senior banget ni keknya wkwk gue cuma mau cerita kalo bulan ini terasa berbeda karena saya sudah ada pacar, dan saya keterima untuk Kerja Praktek di kontraktor (PP) yang lokasinya di Serpong. Disana asik ya, pertama kali KP ya gaya dulu dong. Ke kantor, pake topi proyek, naik lift ala kadarnya, dan banyak banget pelajaran yg gue ambil ketika KP. Dari awalnya tidak tahu menjadi tahu dan paham. Yah Oktober ini disibukkan dengan kegiatan KP-kuliah- dan naracap hihihi

November
Wah inisih bulan gue haha, gue ultah ni pas bulan ini. Banyak berkat, banyak rezeki, dan kesempatan untuk belajar. Jadi saya resmi 21 tahun pada tanggal 20. Mengigat umur, yaa udah tuwir juga ya ternyata tapi masih gini2 aja.
November gak selamanya happy. Hal itu mulai kerasa ketika bokap sakit, ya bokap gue jatoh dan diabetnya kumat. Alhasil luka lah dia di salah satu bagian tubuhnya. Semua perhatian keluarga jadi ke bokap. Andelan keluarga lagi jatoh sekarang, dan waktunya mengurus semuanya sendiri sekarang. Bokap akhirnya masuk RS dan diputuskan oleh dokter untuk dioperasi. Akhir November, ya gue disibukkan dengan kegiatan bolak balik RS. Untungnya kuliah lagi ga sibuk2 amat...

Desember
Ketika gue ngetik ini, bulan ini belum selesai. Gue ngetik di pertengahan Desember. 
Bokap udah mendingan lukanya, tinggal masa pemulihan dan pengeringan lukanya, dia mesti sering kontrol dan segala macem. Nyokap menunggu masuk kembali ke kantor karena dia cuti kemaren2 ini utk ngurusin bokap. 
Hubungan gue sama Adit lancar jaya, gue merasa semakin lama gue berhubungan sm dia justru malah jadi semakin deket. Banyak hal dan kebiasaan baru yg gue lewatin bareng dia, dan itu bener2 asik banget. Semoga ini bisa bertahan dan bisa lebih baik lagi AMIIIIN.
Desember ini belum tau merayakan Natal dan Tahun Baru gimana, tapi apapun kondisinya gue tetap bersyukur, karena apapun yg Tuhan berikan untuk gue di tahun ini bener2 merubah kehidupan gue.

Intinya, tahun 2013 diberi hal2 yang menarik dan baik ataupun sebaliknya gue sikapi dengan hati yang terbuka, ya intinya gue yakin apapun yang Tuhan berikan untuk gue, itu pasti yang terbaik yg diberikanNya. 
Dan semoga tahun depan kita bisa lebih baik lagi dalam menata kehidupan ini, semoga tahun depan gue lulus jadi sarjana teknik, kerja di tempat yg gue idamkan selama ini, langgeng lancar jaya sama mas Adit dan dikelilingin oleh orang2 yang gue sayangi. AMIIIIIN 
Ingat, more happy you are more longer you live, more sad you are, shorter you will live! 

Sudah mari kita lanjutkan aktifitas kita, terima kasih ya sudah menyempatkan untuk membaca. Semoga bermanfaat. Mwah.


Salam sayang,

Clara

0 comments:

Post a Comment

 

PHOTOGRAPH

VSCO GRID

VSCO Grid

Meet The Author

Hi. I'm Clara,an architecture graduate. Enjoy this blog. Hope it's inspire you..
"Words are a lens to focus one’s mind. - Ayn Rand"