How The Power Of Acceptance and Give Thanks Changed Your Life

Lirik Catatan Kecil by Adera 

Bila ingin hidup damai di dunia
Bahagialah dengan apa yang kau punya
Walau hatimu merasa
Semua belum sempurna sebenarnya
Kita sudah cukup semuanya
Bila dunia membuatmu kecewa
Karena semua cita-citamu tertunda
Percayalah segalanya
Telah diatur semesta
Agar kita mendapatkan yang terindah

Impianmu terbangkanlah tingi
Tapi slalu pijakkan kaki dibumi
Senyumlah kembali
Bahagiakan hari ini
Buatlah hatimu bersinar lagi

Bila ingin lebih damai di dunia
Berbagilah bahagia yang tlah kau punya
Kini hatimu terasa
Semua lebih sempurna
Karena kau hidup
Dengan seutuhnya

Impianmu terbangkanlah tingi
Tapi slalu pijakkan kaki dibumi
Senyumlah kembali
Bahagiakan hari ini
Buatlah hatimu bersinar lagi

Bila ingin lebih damai di dunia
Berbagilah bahagia yang tlah kau punya
Percayalah segalanya
Telah diatur semesta
Agar kita mendapatkan yang terindah

Kini hatimu terasa
Semua lebih sempurna
Karena kau hidup
Dengan seutuhnya

Dang! Lirik lagu diatas adalah lirik lagu kesukaan saya akhir akhir ini. Coba liat liriknya deh, itu sangat menggambarkan perasaan saya banget. Gimana enggak, kalian pernah berpikir gak ketika hidup kalian sudah almost perfect dan tiba tiba ada satu perkara yang bikin kalian deep deep down dan berasa pada lowest point di hidup kalian. 

Yes tepat awal tahun ini saya dikejutkan dengan adanya satu keputusan dari kantor saya yang bikin saya sedih, galau, gak percaya, dan rasanya aduk aduk pokoknya. Sempet awalnya merasa "Tenang, i can do this" "I can handle this situation" dan blablabla yang intinya membuat diri optimis aja kalau ntar pasti bisa dapetin yang lain. Saya gaperlu kasitau kalian apa masalah di kantor, ya antara saya kaget, malu, gak adil, gak sebanding dengan pengorbanan yang saya lakuin yah pokoknya gitu deh.

Awalnya ketika saya terima keputusan itu jujur saya kaget, gasuka, dan bertanya tanya banget, cuma ya saya bisa apa wong saya juga di dunia kerja masih belom banyak pengalamannya. Saya putuskan untuk legowo ketika menerima kabar itu. 

Semua pihak jelas kaget dan bertanya tanya pula, cuma saya harus pastikan mereka gak cemas atau kuatir berlebihan sama apa yang saya alamin. Selama beberapa hari saya coba yakinin semua pihak bahwa "Im OK" "I'm fine"  tapi jujur hati ini gabisa boong atas apa yang dirasa.

Udah2 intinya itu tadi sedikit pengalaman saya. Cuman yang mau saya bahas sekarang adalah soal bagaimana sikap menerima (legowo) dan bersyukur dapat secara ajaib merubah hidup kalian secara banyak.


How the power of acceptance and give thanks changed your life???
Saya akan jelasin secara point per point biar enak diliat dan diterapin juga yaaa... Here we go and check this out.

1. Menerima diri sendiri.
Siapa yang bisa menerima diri kita sendiri secara apa adanya kalau bukan diri kita sendiri sih ? Oke mungkin kalian punya orang tua, keluarga, teman, pacar dll yang menerima diri kalian juga. Tapi gak sepenuhnya. Ingat ya, yang bisa menerima diri kalian sepenuhnya itu, ya diri kalian sendiri, dengan segala kelebihan dan kekurangan yang kalian punya. Jangan pernah ragukan diri kalian sendiri, karena sebetulnya sumber kebahagiaan itu datang dari diri kalian sendiri. So from now, banggalah terhadap diri kalian dan pencapaian yang kalian dapatkan. Awalnya memang berat, tapi percaya deh kalau kalian yakin pasti kalian bisa melaluinya dengan bijak dan tenang.



2. Menerima keadaan di masa sekarang.

Gini gini, saya tau emang gak mudah menerima hal pahit dan kita harus telan itu dalam dalam, cuman mau sampe kapan? Hidupmu itu terus berjalan loh dan gak ada yang bisa berhentiin itu. Jadi daripada buang2 waktu meratapi hal yang ada, lebih baik kita ikhlas dan berpandangan lurus ke depan. Saya tau ini sulit banget, cuman kalo gak dilakuin ya sayang banget hidup kalian. Apalagi buat yang masih muda, jangan terus termenung dan merasa kalian adalah loser, tapi bersikaplah layaknya seperti seorang pemenang.  

3. Positive thinking.
Akan ada pelangi setelah hujan, cuman pelanginya kok ga dateng dateng ya? Ya saya kemarin juga alamin itu kok, nanya terus setiap hari dimanakah pelangi saya. Kok lama banget ya munculnya? Apa ketutupan awan tebal terus? Duh pokoknya gak sabaran banget deh.
Cuman kalo kita tidak memberikan kesempatan ke diri sendiri untuk memunculkan pelangi itu, ya pelanginya gakan pernah muncul. Jadi mulai dari sekarang, hal pertama yang dilakukan adalah berpositif dahulu.Tanpa positif, gakan pernah mucul pelanginya. Yang ada kalian kesel mulu kok hidup gini amat ya. Biasakan untuk tenang dulu, liat sekeliling dan orang orang di sekitar kalian yang belom tentu seberuntung kalian. 
Kalau udah lihat itu semua baru kalian bisa punya mindset yang benar dan terarah.

4. Bersyukur dalam segala hal.
Kenapa harus bersyukur? Simple. Kalian dianugerahi berkat yang luar biasa dan setiap orang berkatnya beda beda. Dengan kalian bersyukur sebenarnya itu membuka pandangan kalian bahwa hidup ini indah dan kalian layak untuk membawa keindahan itu kedalam semua aspek di kehidupan kalian. Setiap malam sih saya selalu berdoa, mengucap syukur atas segala hal yang TUhan berikan ke saya. Mau itu bahagia mau itu kurang bahagia tapi saya selalu mengucap syukur. Saya yakin kok apa yang terjadi dalam hidup saya sebenarnya Tuhan udah susun jalan yang paling baik. Masih banyak banget hal2 yang kalian punya di hidup kalian. Gak perlulah saya sebutin satu satu, kalian lebih tahu hal2 istimewa apa yang ada di hidup kalian.
Jika kalian kehilangan satu hal, masih ada kok hal lain yang bisa buat kalian tersenyum. So enjoy ur life!

5. Carilah kebahagianmu.
Hal yang bisa membuat seseorang bisa bahagia adalah acceptance. Para psikolog dari Inggris pun menyatakan bahwa penerimaan itu bisa membuat hidup kalian jauh lebih baik. Dan tiap orang itu pasti punya goal yang beda beda atas hidupnya. Carilah goal kalian, kalo perlu bikin listnya. Liat baik2 mana yang bisa kalian kejar terlebih dahulu. Ingat ya list ini gak buat hidup kalian terpressure tapi justru ini memacu kalian untuk lebih semangat. Dan ketika kalian cari hal hal itu, pastikan kalian juga enjoy dan senang. 

Kalo diri kalian senang dan bahagia, tidak ada hal apapun di dunia ini yang sanggup menggantinya. 

Ada beberapa quotes dan lebih tepatnya nasehat sih dari orang terkaya no.2 di dunia, adalah 

- You can buy a house, but not a home.
- You can buy a bed, but not a sleep.
- You can get a position, but not respect.
- You can buy a clock, but not time.
- You can buy a book, but not knowledge.
- You can buy blood, but not life.
                         So find happiness inside you

Silakan maknai dalam2 nasehat tersebut ya.
Choose youself to be happy! Cheers!



0 comments:

Post a Comment

 

PHOTOGRAPH

VSCO GRID

VSCO Grid

Meet The Author

Hi. I'm Clara,an architecture graduate. Enjoy this blog. Hope it's inspire you..
"Words are a lens to focus one’s mind. - Ayn Rand"